Manaqib Sayyidatuna Fathimah al-Batuul (3)

Ketika Allah mengutus para Nabi dari jenis laki-laki dan Allah jadikan dari jenis perempuan yang pertama menerima “risalah” dari Nabi Saw. adalah Khadijah binti Khuwailid, kemudian Allah menjadikan siapa yang mengikuti Nabi Muhammad Saw. adalah pusat kebaikan dan penyebab kecintaan Allah Swt.

(Katakan wahai Muhammad pada umatmu, “Jika kalian cinta kepada Allah ikuti jejakku maka Allah akan cinta kepada kalian”)

Sebagian Wanita Berkata,”Bagaimana mencontoh Rasulullah Saw. sedangkan sebagian perkara berhubungan khusus dengan wanita, maka wanita tidak bisa sepenuhnya meniru Rasulullah??”

Kita katakan: “Sesungguhnya Allah Swt. telah memuliakan para wanita dengan digolongkan menyerupai Rasulullah Saw. apabila menyerupai bid’atuh yaitu Sayyidatuna Fathimah. Beliau SAW bersabda: “Fathimah bagian dariku yang mana Fathimah tidak akan terpisah dariku.”

Apabila para wanita menyerupai Fathimah maka sesungguhnya mereka telah menyerupai asal sunnah Rasullah Saw. dan mendapat pahala yang agung dari Allah Swt.

“Fathimah adalah anugrah dari Allah untuk para wanita.”

(bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s