Manaqib Sayyidatuna Fathimah al-Batuul (104)

Suatu hari keluar Rosul Allah Saw menghadiri jenazah seorang muslim, ketika kembali dari ta’ziyah, berkata seorang sahabat yang meriwayatkan hadits ini, sebagaimana di sebutkan dalam Musnad Ahmad: Ketika kembali, ternyata terdapat seorang perempuan sedang berdiri di pintu yang mana kita semua tidak mengetahui siapa wanita tersebut. Oleh karena itu, para Ulama berkata, bahwa Sayyidatuna Fathimah berpakaian dengan menggunakan hijab yang sempurna sehingga tidak dapat terlihat wajahnya. Para sahabat berkata, kita tidak mengetahui siapa wanita itu tapi ketika hampir dekat Rosul Allah Saw berkata, “Datang darimana engkau Wahai Fathimah?”
Ternyata wanita itu adalah Fathimah putri Nabi SAW. Rosul Allah Saw benar-benar mengenalnya. Lalu Fathimah menjawab, “Wahai Rosul Allah Saw aku baru datang dari keluarga si mayyit untuk mengucapkan belasungkawa serta mendoakan si mayyit.”
Rosul Allah Saw pun sangat senang melihat putrinya menunaikan pada hak orang muslim, berlapang dada serta memperhatikan hajat-hajat mereka.
(bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s