Manaqib Sayyidatuna Fathimah al-Batuul (81)

Ketika sampai kabar tersebut kepada Haritsa bin Nu’man, maka segera Haritsa bergegas dan berlari menuju rumah Rosul Allah SAW seraya berkata, “Wahai Rosul Allah, sesungguhnya telah sampai kabar kepadaku bahwa engkau ingin memindah putrimu Fathimah dekat denganmu dan rumahku adalah paling dekatnya rumah di antara Bani Najjar denganmu. Wahai Rosul Allah, ketahuilah.. Sesungguhnya aku serta hartaku milik Allah dan Rosul-Nya SAW..!!!”
(Yaa Allaaah….!!! Wahai para pembaca, coba kita cerna baik-baik kata-kata ini yang mengandung sebuah arti cinta yangsulit di temukan. Sebuah makna cinta yang tidak dapat di mengerti oleh bumi bahkan kebanyakan manusia tidak mendapatkan makna tersebut…! Akan tetapi, kita lihat bagaimana Rosul Allah SAW menanamkan sebuah arti dan makna cinta yang sangat menakjubkan dan ajaib…!)
Haritsa berkata,”Wahai Rosul Allah.. Demi Allah, harta yang kau ambil dariku lebih aku cintai daripada yang kau tinggalkan padaku. Jika engkau ambil dariku sesuatu, Demi Allah itu lebih aku cintai…!”
(Bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s